Rabu, 01 Oktober 2014

Mengoptimalkan Keyword




Dalam terminologi web kata kunci adalah istilah ketika seseorang masuk ke dalam mesin pencari untuk menemukan informasi yang spesifik. Kebanyakan orang memasukkan frase pencarian yang terdiri dari antara dua dan lima kata. Frase tersebut dapat disebut frase pencarian, frase kata kunci, frase query, atau hanya kata kunci. Frase kata kunci yang baik adalah spesifik dan deskriptif.
Ada berikut konsep yang berkaitan dengan Kata kunci yang membantu dalam mengoptimalkan kata kunci pada halaman web.

1. Keyword Frequency
Keyword frequensi merupakan perhitungan seberapa sering atau banyaknya kata kunci yang muncul dalam judul situs atau deskripsi. Namun, pada beberapa mesin pencari jika mengulangi kata terlalu banyak kata kunci, bisa dikenakan penalty karena dianggap spamming atau keyword stuffing.

2. Keyword Weight
Hal ini mengacu pada jumlah kata kunci yang muncul pada halaman Web Anda dibandingkan dengan jumlah kata yang muncul pada halaman yang sama. Beberapa mesin pencari mempertimbangkan hal ini ketika menentukan peringkat situs Web Anda untuk pencarian kata kunci tertentu.
Salah satu teknik yang sering bekerja dengan baik adalah untuk menciptakan beberapa halaman yang lebih kecil, umumnya hanya sebuah paragraf panjang, yang menekankan kata kunci tertentu. Dengan menjaga jumlah keseluruhan kata-kata.

3. Kedekatan Keyword
Hal ini mengacu pada penempatan kata kunci pada halaman Web yang memiliki hubungan satu sama lain atau, dalam beberapa kasus, dalam kaitannya dengan kata lain dengan arti yang sama seperti kata kunci dalam bentuk pertanyaan.

4. Penempatan Keyword
Penempatan kata kunci  pada halaman itu sangat penting. Misalnya, dalam kebanyakan mesin pencari, menempatkan kata kunci dalam Judul halaman atau dalam tag Heading akan memberikan lebih relevansi. Pada beberapa mesin pencari, menempatkan kata kunci dalam teks link, bagian yang digarisbawahi pada layar di browser, dapat menambahkan lebih banyak relevansi dengan kata-kata.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar