Minggu, 28 September 2014

Apa itu SEO?



Sebelum kita menguraikan lebih jauh tentang manfaat SEO pada website terlbih dahulu kita harus mengenal apa itu SEO. Pastinya sobat semua sudah ada yang mengerti, karena banyak artikel yang menjelaskan tentang SEO itu sendiri. Meskipun begitu tidak ada salahnya jika saya mengulas kembali jika mungkin ada beberpa sobat kita yang belum mengetahuinya . Apa itu SEO? SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization”.  SEO kadang-kadang juga disebut SEO copyrighting karena sebagian besar teknik yang digunakan untuk mempromosikan situs di mesin pencari yang berkenaan dengan teks.

Apa itu SEO ?

  • SEO adalah singkatan dari “Search Engine Optimization”.
  • SEO merupakan semua hal tentang cara mengoptimalkan situs web pada Search Engine.
  • SEO merupakan proses perencanaan dan pengembangan sebuah situs web untuk mendapatkan peringkat hasil yang bagus pada mesin pencari.
  • SEO merupakan untuk meningkatkan volume dan kualitas lalu lintas dari mesin pencari ke situs web .
  • SEO merupakan bagian dari marketing mesin pencari.
  • SEO merupakan seni peringkat dalam mesin pencari.
  • SEO merupakan marketing dengan memahami bagaimana algoritma pencarian bekerja dan apa yang pengunjung manusia mungkin mencari.
Jika ingin mengetahui tentang beberapa dasar SEO, sangatlah penting untuk memahami bagaimana mesin pencari bekerja dan beberpa item penting dalam SEO.


Bagaimana Mesin Pencari Bekerja?


Mesin pencari melakukan beberapa kegiatan dalam rangka untuk memberikan hasil pencarian, berikut ulasannya:


Crawling - adalah proses mengambil semua halaman web terkait dengan situs web. Tugas ini dilakukan oleh perangkat lunak, yang disebut crawler atau spider (Googlebot, milik google).



Indexing - adalah proses menciptakan indeks untuk semua halaman web yang diambil dan menyimpan data tersebut ke dalam database raksasa dari mana nanti dapat dipanggil kembali. Pada dasarnya, proses pengindeksan adalah mengidentifikasi kata-kata dan ungkapan yang paling menggambarkan halaman dan menugaskan halaman untuk kata kunci tertentu.



Processing - Ketika datang permintaan pencarian, mesin pencari akan memproses permintaan tersebut. yakni membandingkan string pencarian dalam permintaan pencarian dengan halaman yang terindeks dalam database.



Menghitung Relevansi - Karena ada kemungkinan bahwa lebih dari satu halaman berisi string pencarian, sehingga mesin pencari mulai menghitung relevansi setiap halaman dalam indeks untuk string pencarian.



Calculating Relevancy - Langkah terakhir dalam kegiatan mesin pencari 'adalah mengambil hasil terbaik yang cocok. Pada dasarnya, itu tidak lebih dari sekedar menampilkan mereka dalam browser.
Search engine seperti Google dan Yahoo! sering memperbarui puluhan algoritma relevansi mereka kali per bulan. Bila Anda melihat perubahan dalam peringkat Anda itu adalah karena pergeseran algoritmik atau sesuatu yang lain di luar kendali Anda.



Meskipun prinsip dasar operasi dari semua mesin pencari adalah sama, perbedaan kecil antara mereka menyebabkan algoritma relevansi perubahan besar dalam hasil relevansi.

Apa itu Search Engine Rank?


Ketika mencari kata kunci apapun menggunakan mesin pencari maka akan menampilkan ribuan hasil yang ditemukan di database-nya. Sebuah peringkat halaman diukur dengan posisi halaman web yang ditampilkan dalam hasil pencarian dari mesin pencari tersebut. Jika mesin pencari menggunakan halaman web anda pada posisi pertama maka peringkat halaman web Anda akan menjadi nomor 1 dan itu akan dianggap sebagai dengan peringkat tertinggi.


SEO adalah proses merancang dan mengembangkan sebuah situs web untuk meraih peringkat tertinggi pada posisi SERP di hasil pencarian.



Secara konseptual, ada dua cara untuk melakukan SEO

  • On-Page SEO - ini termasuk memberikan konten yang baik, pemilihan kata kunci yang baik. menempatkan kata kunci pada tempat yang benar, memberikan judul yang tepat untuk setiap halaman dll
  • Off-Page SEO - Ini termasuk membangun link, meningkatkan popularitas link dengan mengirimkan di direktori terbuka, search engine, saling tukar link dll

Tidak ada komentar:

Posting Komentar