Minggu, 28 September 2014

Pentingnya Nama Domain dalam SEO



Ketika sobat mau membuat sebuah blog atau website, hal pertama yang akan sobat pikirkan adalah nama domain situs webnya. Sebelum sobat memilih nama domain sebaiknya harus mempertimbangkan hal sebagai berikut:
  • Siapa yang akan menjadi terget pengunjung situs sobat sekalin?
  • Apa yang akan sobat tawarkan kepada pengunjung didalam situssobat nantinya, Apakah jual beli barang, jasa atau hanya konten teks
  • Pikirkan hal yang unik atau berikan hal yang berbeda dari yang sudah ada lainnya.

Banyak orang berpikir bahwa adanya keyword penting sekali dalam nama domain. Keyword dalam nama domain biasanya penting, tapi kenyataannya tidak juga, yang terpenting itu nama domain yang singkat, mudah diingat, dan bebas dari tanda hubung. :) Memang menggunakan kata kunci dalam nama domain memberikan keunggulan kompetitif yang kuat dalam bersaing dengan web yang lain. Selain itu keyword dalam nama domain juga dapat meningkatkan Rank pada daftar search engine result page (SERP).

Yang jelas hindari penggunaan nama domain yang panjang, dan membingungkan atau menggunakan kata penghubung pada domain sobat agar pengunjung lebih mudah mengingat nama domainn kita dan sewaktu-waktu mereka bisa kembali mengunjungi web / blog kita. Dulu nama domain itu sendiri adalah faktor yang signifikan dalam menentukan posisi situs kita di search engine, tapi sekarang beberapa search engine telah memperbaharui aturan yang baru, jadi hal itu bukan faktor yang sangat signifikan lagi saat ini.

Kemudian kalau bisa gunakan nama domaain tidak lebih dari dua atau tiga kata akan lebih berkesan. Kita bisa lihat dari beberapa situs besar seperti eBay, Yahoo!, Expedia, Slashdot, Fark, Wikipedia, Google dan sebagainya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar